Thursday, October 23, 2014

I already did this! xoxo

 “Why people wake up in the early morning, doing their job, blablabla.. and then they slept at night?”.  Pertanyaan tadi sempat terbersit dipikiran gue. Padahal mereka bisa saja melakukan pekerjaan dimalam hari, kemudian tidur pada saat siang bukan?. Entah kenapa gue pingin sekali break the rules. Ya, memang paradigma masyarakat didaerah kita jelas berbeda, I mean.. Almost everyone in the whole world. But, yang gue bicarakan sekarang itu masyarakat dinegara kita, Indonesia. Bokap gue nanya “kon iku nek bengi ngeluyur nangdi se?” (kamu kalo malem ngeluyur kemana sih?) “Kok betah men ngelayap bengi-bengi?”. Dalam benak gue “memangnya kenapa kalo aku hidupnya malem hari? , tidurnya pas matahari lagi terik-teriknya ”. I mean, mbok ya jangan terlalu khawatir, just trust me at all! Kadang orang tua itu berpikir hal tersebut merupakan hal yang tidak berguna, padahal ya kalo guenya pribadi ya nggak gitu-gitu banget. Mungkin gue punya Quality time buat diri gue sendiri ya pas malem hari, when everybody already slept, im awake just for myself. For all those thing i’ve been thinking before. It’s kind a weird, pas pagi hari semua orang produktif gue malah kepingin istirahat, tidur. Kan nggak ada salahnya juga! Yang gue ngerti itu kalimat ini “ segera lakukan apa yang mau anda lakukan, as long as good for you ”.
Salah satu contoh sisi baiknya gue beraktivitas malem hari itu, ketika suatu malam gue dan teman-teman diskusi tentang suatu permasalahan yang sedang dihadapi banyak remaja kuliahan diusia kisaran 20 tahunan.
Kira-kira berikut ini ulasannya:
” Apa saja sih masalah yang dihadapi remaja kala diusia itu? ”.
1.       Acuh sama nilai-nilai matakuliah yang anjlok!
Banyak maba –mahasiswa baru,Red- masih santai-santai saat kuliah, atau kalau tidak mereka acuh sekali pada nilai yang mereka dapat ketika. “ alah, masih semester awal! Santai aja ”. pemikiran yang sama ketika diawal gue masuk dunia perkuliahan. Dan kebanyakan yang berpikir gitu masing-masing punya burung diselangkangannya. Dan akhirnya menjadi maba –mahasiswa abadi,Red. “Rasainlah kalo jadi ntar mahasiswa abadi!” sekarang ini gue uda ngerasa jadi bakal calon mahasiswa abadi, hiks!. Semoga aja perasaan gue itu salah sepenuhnya, Amin Ya Robb! *Raupin pake air wudhu* .
Masalah yang berikut yang sering terjadi  berikutnya adalah
2.       Susah ngebedain weekend sama hari biasa
Kategori ini uda mulai menunjukkan gejala-gejala maba akut. Dari pagi sampe malem hari sibuk terus dikampus, gajelas. Padahal, ga ada kuliah! Kalaupun ada kuliah mending TA -titip absen- ke temen-temen yang rajin kuliah. Dari awal minggu sampe weekend kekampus aja terus ga ngapa-ngapain, bilangnya kuliah sampe kampus malah tidur di ruang HIMA
3.       Ga pernah peduliin tugas yang dikasih sama dosen
Nah! Kalo udah kaya gini gimana pak dosen mau ngasih nilai bagus. Mahasiswanya aja males garap pr. Anggapan bahwa tugas rumah itu ga bakalan diperhitungkan itu sama sekali nggak bener, ya kali kalo pak dosennya males nagihin paling cuma dikit yang ngumpulin. Kadang malah nggak ada yang ngumpulin satu kelas. Katanya SOLID (?)... kata kata yang sering gue denger disela sela omongan temen temen satu jurusan apabila sepakat untuk tidak sepakat sama pak dosen. Yaudah kalo kena kata mujrab itu otomatis banyak yang  milih nggak ngerjain, apalagi kalo tugasnya susah buat dimengerti. Kayak cewe, lalalala~ ini curhat sih -____-
4.       Ga  tau ruangan mana pas kuliah berlangsung
Yang satu ini jadi bukti tambahan, coba kamu liat deh temen2 lo yang datengnya jarang, sekalinya dateng tanya kelasnya dimana. Biasanya kalo uda males ngerjain gitu datengnya paling telat, pake tas messenger yang super kecil yang Cuma muat diisi dompet, sama bulpen satu biji. Yaudah selamat lo bukan bacamaba alias bakal calon mahasiswa abadi, yaa lo udah siapjadi mahasiswa abadi.. keakutan lo buat bikin tugas kuliah + keacuhan lo terhadap nilai, sampek lo susah ngebedain mana weekend mana weekday jadi bukti kesiapan lo menerima gelar mahasiswa abadi tahun ini. Dan kalo udah gini, mahasiswa abadi biasanya... *turunin kebawah gih*
5.       Lebih milih nongkrong sama temen-temen ketimbang milih kuliah
Kalo sudah kayak gini bakal kejadian kan, masa gabisa menentukan skala prioritas? Uda keliatan kalo otaknya  mahasiswa macam ini jarang dipanasin atau malah gapernah kepake blas! Mungkin karena mahasiswa abadi itu udah ditinggalin sama temen satu angkatan yang katanya “itulah teman teman kalian nanti waktu kuliah, liat kiri kanan kalian...” dan dari pandangan mahasiswa abadi kiri kanannya itu.... sepi! Beda banget ketika mereka pertama masuk perkuliahan, makanya mereka lebih memilih menghabiskan waktu sama temen yang rata rata udah lulus hahaha.. sampai dinomer berapa kamu bro?
Jadi, selamat buat kalian yang uda mencapai level ini! Kalian resmi menyandang gelar mahasiswa abadi. Pemikiran yang matengnya dikampus, mukanya paling tua,
6.       Awas nular
Hati – hati buat kalian yang punya temen – temen dengan semua ciri diatas, gejala tersebut akan menular secara terasa maupun tidak terasa. Mau kalian satu kelas bareng adek yang gap – nya keliwat 2 tahun lebih dibawah kalian?


I Already did it All of these!  Hahaha 

No comments: